Hang Seng Sesi I Ditutup Hijau, Bursa Optimis Kembali Lanjutkan Rally

AnalisaTrading-Pada penutupan perdagangan sesi pertama di bursa saham Hong Kong siang ini indeks hang seng kembali terangkat ke zona positif (28/5). Bursa Hong Kong kembali melanjutkan rally nya siang ini didorong oleh membaiknya perekonomian di beberapa negara maju pada kuartal pertama ini.

Siang ini indeks spot hang seng tampak bergerak menguat terbatas. Indeks spot tampak menguat sebesar 189,69 poin atau 0.83 persen dan berada di level 23133.99 poin.

Indeks berjangka hang seng tampak mengalami penutupan pada posisi 23139 poin pagi ini. Indeks berjangka tersebut menguat 188 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Pada sesi pertama perdagangan indeks berjangka mengalami pergerakan pada kisaran 22800 – 23165 poin.

Saham di sektor perbankan kali ini memimpin jajaran top gainers yaitu BOC Hong Kong Holding memimpin penguatan sebesar 3,06 persen di sesi I ini lalu disusul CChina Life Insurance yang memimpin sebesar 2,46 persen. Sedangkan yang masuk dalam jajaran top losers masih dipimpin oleh Belle Int’l dan Sands China Ltd yang masing-masing memimpin pelemahan tertinggi sebesar 3,97 persen dan 1,08 persen.

Pada perdagangan sesi kedua hari ini analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan Bursa Hong Kong masih akan melanjutkan rally-nya meskipun bergerak terbatas. Untuk hari ini indeks berjangka diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 22870 – 23100 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *