Beragam Pergerakan Dolar di Sesi Siang Asia

AnalisaTrading-Pada perdagangan valuta asing di hari Rabu(28/05) mata uang dolar AS telah mengalami beragam pergerakan pada sesi siang Asia.

Selama berlangsungnya perdagangan, EURUSD diperdagangkan melemah 0.02% di level 1.3633, GBPUSD diperdagangkan menguat 0.01% di level 1.6811, USDJPY diperdagangkan melemah 0.04% di level 101.95, dan USDCHF diperdagangkan menguat 0.02% di level 0.8970.

Yen terpantau menguat setelah Kuroda mengatakan bahwa adanya kemungkinan untuk menerapkan pelonggaran moneter bahkan dalam situasi di mana tingkat kebijakan sekitar 0%.

Setelah melemahkan langkah – langkah kebijakan konvensional dengan menurunkan suku bunga hampir 0, bank sentral akan mendasari pemulihan ekonomi setelah krisis keuangan global baru-baru ini dengan menggunakan kebijakan yang tidak konvensional, seperti pembelian aset dan bimbingan ke depan.

Ia juga mengatakan bahwa ekspektasi melalui komunikasi dengan pasar saham akan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi kedepan.

Semalam, dolar menguat terhadap sebagian besar mata uang utama setelah perumahan AS yang solid, kepercayaan konsumen dan data harga grosir memicu harapan baru bahwa the Federal tetap di jalur untuk pemangkasan program stimulus moneter.

Standard & Poor dengan Case-Shiller mengatakan indeks harga rumah naik pada tingkat tahunan sebesar 12,4% pada bulan Maret dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan perkiraan untuk kenaikan sebesar 11,8% dan menyusul kenaikan dari 12,9% pada bulan Februari.

Secara bulanan, harga rumah AS naik secara musiman disesuaikan 0,9% di atas ekspektasi untuk kenaikan 0,2% dan setelah hasil yang flat di bulan sebelumnya.

Sementara itu, data terpisah dari Departemen Perdagangan menunjukan dalam 3 tahun terakhir ini pesanan barang tahan lama AS, secara musiman mengalami kenaikan sebesar 0.8% disesuaikan dari bulan lalu, sedangkan para analis memperkirakan 0.7% pada bulan April. Data tersebut tidak termasuk dari sektor transportasi, untuk barang tahan lama-barang naik 0,1%, termasuk dari sektor pertahanan.

Greenback pun terpantau mengalami beragam pergerakan terhadap mitra dolarnya, dengan AUDUSD diperdagangkan menguat 0.03% di level 0.9262, USDCAD diperdagangkan melemah 0.05% di level 1.0855, dan NZDUSD di level 0.8540.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Melbourne Institute atau MI, leading indeks Australia telah mengalami penurun yang disesuaikan secara musiman sebesar -0.5%, dari 0.0% di bulan Maret.

Data terpisah lainnya dari Australia menunjukan bahwa Biro Statistik Australia menunjukan bahwa pekerjaan konstruksi Australia telah naik 0.3% pada penyesuaian musiman, dari -1.1% di kuartal 4 2013, yang mana angka telah di revisi turun dari -1.0%. Analis telah memperkirakan konstruksi Australia untuk naik menjadi -0.2% di kuartal 1 2014.

Indeks Dolar, yang menunjukan kinerja greenback terhadap mitra dolarnya, telah diperdagangkan melemah 0.02% di level 80.41.(FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *