Dolar Aussie Menguat, Sementara Yen Flat Paska data CSPI

AnalisaTrading-Pada perdagangan valuta asing di hari Selasa(27/05) yen terpantau datar setelah data ekonomi Jepang dirilis, sementara itu, dolar Aussie menguat di sesi pagi Asia.

CSPI Jepang untuk bulan April telah naik 3.4%, analis telah memperkirakan untuk naik 3.3%.

Selama berlangsungnya perdagangan, USDJPY diperdagangkan flat di level 101.94, sementara AUDUSD menguat 0.18% di level 0.9254.

Semalam, dolar merosot lebih rendah terhadap rivalnya pada Senin karena volume perdagangan tetap ringan dengan pasar AS ditutup untuk liburan Memorial Day dan pasar keuangan di Inggris juga ditutup untuk hari libur umum.

Euro jatuh ke posisi terendah tiga bulan terhadap dolar pada Senin pagi setelah Uni Eropa dan anti-partai  melakukan pemilihan Parlemen Eropa di beberapa negara selama akhir pekan.

Euro kemudian menguat sebagai hasil pemilu di Yunani dan Italia tidak dilihat sebagai ancaman bagi stabilitas baik pemerintah.

Pasangan ini menunjukkan sedikit reaksi setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan Senin bahwa bank melihat adanya risiko deflasi di zona euro, indikasi terbaru bahwa hal itu bisa memudahkan kebijakan moneter pada pertemuan yang akan datang minggu depan.

Pada perdagangan valuta asing lainnya di hari ini, EURUSD diperdagangkan menguat 0.13% di level 1.3664.

Indeks Dolar, yang menunjukan kinerja greenback terhadap rivalnya, telah diperdagangkan 0.11% lebih rendah di level 80.25. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *