ASX 200 Dibuka Cenderung Tidak Bergerak Karena Adanya Tarik Menarik Sentimen Dalam Negeri Dan Global

AnalisaTrading-Pada perdagangan di bursa saham Australia pagi hari ini ASX 200 cenderung tidak mengalami pergerakan (27/5). Bursa saham di kawasan Asia-Pasifik pada perdagangan Selasa pagi ini dibuka mixed karena minimnya sentimen data fundamental dari tiap negara dan adanya sentimen positif dari wall street dini hari tadi.

Indeks S&P ASX 200 pagi ini dibuka cenderung tidak mengalami perubahan dari posisi pembukaan perdagangan kemarin di level 5512,83 dan berada di posisi 5512,70 pada pembukaan pagi ini.

Kondisi ini terjadi karena adanya tarik menarik sentimen dari dalam negeri yang cenderung negatif sedangkan secara global saat ini masih relatif positif sambil menunggu arahan dari beberapa rilis data penting hari ini.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham Australia pada perdagangan hari ini masih akan cenderung tidak akan mengalami pergerakan yang signifikan sambil menunggu rilis data penting beberapa negara di kawasan eropa dan amerika. Indeks S&P ASX 200 ini akan mengalami pergerakan pada kisaran 5490 – 5529 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *