Hang Seng Sesi I Terkoreksi Negatif, Saham Energi Andalan Mixed

AnalisaTrading-Pada penutupan perdagangan sesi pertama di bursa saham Hong Kong siang ini indeks hang seng kembali masuk ke dalam zona negatif (26/5). Indeks gagal untuk mempertahankan sentiment positif yang terjadi di awal sesi perdagangan pagi tadi. Meskipun demikian penurunan yang dialami oleh indeks hang seng cenderung terbatas.

Siang ini indeks spot hang seng tampak kembali bergerak melemah terbatas. Indeks spot tampak mengalami penurunan sebesar 15.47 poin atau 0.07 persen dan berada di level 22950.39.

Indeks berjangka hang seng tampak mengalami penutupan pada posisi 22931 poin pagi ini. Indeks berjangka tersebut turun sekitar 14 poin jika dibandingkan dengan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya. Pada sesi pertama perdagangan indeks berjangka mengalami pergerakan pada kisaran 22865 – 22960 poin.

Saham-saham unggulan pagi ini tampak bergerak bervariasi. PetroChina Co. mengalami pelemahan sebesar 1.06 persen dan China Petroleum and Chemical Corp juga tercatat melemah sebesar 0.99 persen pada sesi I ini. Sedangkan beberapa saham yang menguat adalah China Resources Powermemimpin penguatan tertinggi sebesar 2.2 persen dan Lenovo Group yang mencatat kenaikan sebesar 1.48 persen.

Beberapa saham energi andalan yang pada pagi tadi berhasil menopang rally Bursa Hong Kong, pada penutupan sesi 1 siang  ini justru terpantau melemah.

Pada perdagangan sesi kedua hari ini analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan pergerakan saham di bursa Hong Kong hari ini akan alami penguatan terbatas dan cenderung melemah. Indeks berjangka hang seng berpotensi untuk bergerak terbatas dan ada kemungkinan untuk makin turun ke zona merah. Untuk hari ini indeks tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 22850 – 23000 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *