Sudah 4 Hari Berturut Harga Gula Tidak Manis Lagi

Analisa Trading – Harga gula terpantau ditutup melemah pada perdagangan di Bursa ICE Futures US Selasa 20 Mei 2014. Pelemahan harga gula masih dipicu oleh keraguan akan penurunan kuantitas produksi gula Brazil.

Potensi penurunan output gula Brazil masih menjadi faktor determinan terkuat pada pergerakan harga gula pada pekan ini. Namun, keraguan para investor akan tingkat penurunan output di Brazil, berimbas pada harga gula yang terus melemah dalam beberapa hari terakhir. Terpantau sebelum mengalami penurunan, harga gula sempat naik signifikan pasca rilis prediksi output gula Brazil oleh Copersucar SA.

Pada penutupan perdagangan gula di Bursa ICE Futures US Selasa 20 Mei, harga gula ditutup kembali melemah. Harga gula berjangka ICE untuk kontrak Juli 2014 ditutup melemah 1,07% ke tingkat harga $17,58/ton atau turun $0,19/ton.

Prediksi gula masih akan berada dalam trend lemah. Hal tersebut dilandasi oleh posisi menunggu oleh para investor dalam mengikuti perkembangan informasi terkait output gula Brazil meskipun siklus El Nino berpotensi mengakibatkan kerusakan lahan yang berimbas pada peningkatan harga gula. Terkait prediksi pergerakan harga, diperkirakan gula berjangka ICE akan bergerak pada kisaran $17,30-$18/ton. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *