Putuskan Bagi Dividen, Saham BSDE Berusaha Menguat

AnalisaTrading-PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) akan membagikan dividen kepada para pemegang saham sebesar Rp275,58 milyar atau setara dengan 10,24 persen dari total laba bersih tahun buku 2013 yang mencapai Rp2,69 trilyun. BSDE menjelaskan, sisa laba bersih sebesar Rp2,414 trilyun atau 89,69 persen ditetapkan sebagai laba ditahan guna memperkuat struktur permodalan.

Sepanjang kuartal pertama 2014 telah menggelontorkan dana investasi sebesar Rp800 milyar untuk membiayai pengembangan infrastruktur, akuisisi dan pembebasan lahan.
Pada kuartal kedua ini perseroan juga mengalokasikan investasi dengan nilai yang sama untuk akuisisi lahan di Medan, Surabaya, dan Makassar.

Saat ini perseroan tengah membidik lahan seluas 5 ha di Makassar. Hanya saja Hermawan belum bersedia mengungkapkan lokasi lahan tersebut dan besaran dana untuk akuisisi lahan di Makassar.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham hari ini (21/5/14), saham BSDE dibuka dilevel 1,530.00 dan bergerak dikisaran 1,515.00 – 1,540.00. Volume perdagangan saham BSDE mencapai 1.7 juta lot saham.

Melihat indikator teknikal, harga saham BSDE saat ini telah masuk dalam area jenuh jual dan akan terkoreksi rebound. Terpantau indikator MA terus bergerak turun menuju bolinger band bawah. Selain itu indikator stochastic menunjukan harga yang berada pada zona jenuh jual mengindikasikan harga akan segera naik ke zona tengah.

Sementara itu indikator ADX bergerak flat ketika  +DI menunjukan bergerak melemah di level 18, hal ini menunjukan penguatan BSDE akan segera berkurang. Diprediksi kenaikkan BSDE akan terkoreksi. Dengan kondisi fundamental dan teknikalnya, maka harga masih akan bergerak konsolidasi di level support Rp 1470 hingga resistance Rp 1733. (VN)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *