Hang Seng Berjangka Lanjutkan Kenaikan ke 1 Bulan Tertinggi

AnalisaTrading-Pada perdagangan hari ini bursa saham Hong Kong terpantau membukukan kenaikan yang cukup signifikan (21/5). Bursa saham berhasil memanfaatkan sentiment positif setelah petinggi di Beijing mengatakan kemungkinan untuk menurunkan GWM bank-bank di negara tersebut.

Sentiment negatif cukup kental berkembang di Asia sehingga bursa saham Hong Kong sempat alami penurunan sebesar 0.3 persen. Akan tetapi indeks hang seng saat ini sudah kembali ke teritori positif. Indeks berjangka hang seng bahkan kembali mencapai posisi paling tinggi dalam 1 bulan belakangan. Indeks benchmark di bursa saham Hong Kong tampak mengalami peningkatan sedikit, masih bisa dibilang nyaris flat. Indeks spot hang seng tampak membukukan kenaikan sebesar 8.57 poin atau 0.04 persen dan berada di level 22843.25 poin.

Indeks berjangka hang seng tampak menguat dengan cukup signifikan. Sempat dibuka pada posisi 22674, saat ini indeks berjangka hang seng telah bergerak menguat dan mencapai posisi 22783 poin.

Saham-saham lapis biru masih bergerak variatif pada sesi perdagangan hari ini. Cheung Kong alami kenaikan sebesar 0.80 hkd menjadi 133.50 hkd. HSBC melemah sebesar 0.62 hkd ke level 81.05 hkd. Hang Seng Bank turun 0.50 hkd menjadi 125.50 hkd.

Saham Tencent yang kemarin sukses besar, hari ini masih melanjutkan kenaikannya. Terpantau saham ini membukukan kenaikan 1.60 hkd menjadi 113.50 hkd.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham Hong Kong pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan lanjutan. Untuk hari ini indeks berpotensi mengalami pergerakan pada kisaran 22550 – 22900 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *