Sibuk Integrasi Bisnis Pasca Akusisi, Saham EXCL Lanjutkan Penguatan

AnalisaTrading-PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus berupaya melakukan integrasi bisnis kedua perusahaan telekomunikasi setelah mengakuisisi PT Axis Telekom Indonesia (Axis) beberapa waktu lalu. Pada tahap awal, XL akan fokus melakukan integrasi dalam hal billing and service, migrasi trafik, dan integrasi jaringan.

Sejauh ini XL mengaku telah menyelesaikan sekitar separuh pekerjaan rumah tersebut. Antara lain telah melakukan migrasi lebih dari 50% pelanggan Axis ke billing and service system XL.

Selain itu, XL telah melakukan migrasi 40% traffic Axis dan berharap proses integrasi ini dapat diselesaikan pada akhir tahun ini. Seperti kita ketahui, XL resmi menandatangani transaksi akuisisi terhadap Axis pada 19 Maret 2014 lalu. Aksi korporasi ini lantas diikuti oleh proses merger pada 8 April 2014. Saat ini, XL dan Axis telah menjadi satu entitas bisnis yang baru.

Selama kuartal pertama tahun ini, XL meraih pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 5,5 triliun. Pendapatan ini ditopang dari pertumbuhan pendapatan layanan data yang mencapai 30% serta pertumbuhan layanan percakapan dan SMS yang masing-masing sebesar 3% dan 2% tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun 2013.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham hari Senin (19/5/14), saham EXCL dibuka naik 50 poin dilevel 5525 dan bergerak dikisaran 5500-5550. Volume perdagangan saham EXCL mencapai 134.700 lot saham.

Melihat indikator teknikal, harga saham EXCL saat ini terus melanjutkan rally nya dan saat ini tengah mengalami penguatan tajam. Terpantau indikator MA terus bergerak naik menuju bolinger band atas. Selain itu indikator stochastic menunjukan harga yang berada pada zona jenuh beli mengindikasikan harga masih akan berpotensi di zona positif

Sementara itu indikator ADX bergerak menguat ketika  +DI menunjukan bergerak menguat di level 27, hal ini menunjukan penguatan EXCL masih akan berlanjut. Dengan kondisi fundamental dan teknikalnya, maka harga masih akan bergerak bullish di level support Rp 4900 hingga resistance Rp 5800. (VN)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *