Inflasi Menjulang Pada Indeks Harga Konsumen

Analisa Trading – Pada Desember tahun lalu, pembelian minuman bir dengan menggunakan bitcoin atau mata uang digital adalah sebuah langkah cerdas.

Namun kini, pelanggan AS membeli sebuah kaleng bir dengan menggunakan bitcoin, dan barang-barang yang dibeli mengalami inflasi besar-besaran, seperti yang ditulis Bloomberg Businessweek.

Harga bitcoin untuk sekarang yaitu $442 turun lebih dari 40 persen sejak awal tahun ini. Namun banyak yang setuju dengan pengilangan bitcoin tersebut, karena bisa menyebabkan inflasi besar-besaran.

Setelah kemarin Janet Yellen dalam pidatonya Federal Reserve mengambil langkah yang luar biasa untuk menstabilkan sistem keuangan, sejak itu, The Fed terus menggunakan alat kebijakan moneter untuk mendorong pemulihan dan membuat kemajuan menuju tujuan kami diamanatkan kerja maksimum dan stabilitas harga .

Dengan menempatkan tekanan pada suku bunga, The Fed sedang mencoba untuk membuat kondisi keuangan yang lebih akomodatif – mendukung nilai aset dan biaya pinjaman yang lebih rendah untuk rumah tangga dan bisnis dan dengan demikian mendorong pengeluaran yang memacu penciptaan lapangan kerja dan pemulihan yang lebih kuat .

Pada bulan desember tahun lalu, Harga yang diukur dengan Indeks Harga Konsumen , sementara itu, naik 0,3 persen pada April , setelah naik 0,2 persen di bulan Maret. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *