Harga Kedelai Kembali Melemah Pasca Rilis Data NOPA

Analisa Trading – Harga kedelai terpantau ditutup melemah pada perdagangan Bursa CBOT Kamis 15 Mei 2014. Pelemahan harga kedelai dipicu oleh rilis data pengolahan kedelai untuk minyak asal biji-bijan oleh NOPA.

Data NOPA, Asosiasi pengolah minyak asal biji-bijian AS, menunjukan pengolahan kedelai untuk minyak bersumber biji-bijian berada pada level yang sama dengan ekspektasi analis. Rilis data tersebut, sebelumnya diharapkan berada pada tingkat yang lebih tinggi dari ekspektasi untuk meningkatkan harga kedelai yang melemah pasca masa tanam kedelai di AS dan rilis data USDA.

Rilis data NOPA yang relatif mengecewakan bagi prospek peningkatan harga kedelai berimbas pada melemahnya harga kedelai pada perdagangan kemarin di Bursa CBOT.

Pada penutupan perdagangan Bursa CBOT Kamis 15 Mei 2014, harga kedelai terpantau turun cukup signifikan. Harga kedelai berjangka untuk pengiriman  Juli 2014 turun 1,1% ke tingkat harga $14,702/ bushel atau melemah $0,16/bushel.

Harga kedelai diprediksi masih akan berada dalam trend melemah. Hal tersebut dilandasi oleh sentimen negatif tambahan pasca rilis data NOPA. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *