Tingkat Pengangguran Di Inggris Mengalami Penurunan

Kinerja Poundsterling pada hari ini (14 Mei) terpantau retreat melemah pada pair GBP/IDR, kendati secara umum masih menunjukkan tren bullish kuat menghadapi Rupiah dengan kurs bank Indonesia ditinjau dalam dua bulan perdagangan terakhir.

pound menguat

hari ini Poundsterling Inggris terpantau bergerak turun sekitar -0.54 % terhadap mata uang Rupiah pada perdagangan valas hari ini, sementara itu data terkini kurs BI (jual) Poundsterling Inggris dengan rate Bank Indonesia berada pada kisaran Rp. 19441.25/GBP dan kurs BI (beli) sekitar Rp. 19244.69/GBP.

Sentimen negatif terhadap mata uang kurs Poundsterling Inggris nampak menguat setelah Office for National Statistics menyampaikan bahwa kendati menguat namun sektor tenaga kerja di Inggris masih menunjukkan kinerja yang sedikit di bawah harapan.

Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada indikator ekonomi Claimant Count Change yang sedikit naik ke angka -25.1K dari nilai pada periode sebelumnya yaitu -30.6K. Informasi yang kurang menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih rendah dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan dapat turun ke angka -30.7K.

Di lain pihak pada hari ini kantor statistik Inggris tersebut juga mengumumkan sinyalemen positif dari sektor tenaga kerja, yang ditunjukkan oleh turunnya Unemployment Rate ke angka 6.8% dari angka 6.9%, sesuia dengan estimasi ekonom yang menduga akan turun turun ke angka 6.8%.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *