Index Asia Mixed, Australia menurun Pasca anggaran

Analisa Trading – Pasar saham Asia hari ini, Rabu terpantau masih bercampur, sedangkan Australia masih dalam fokus setelah rilis anggaran federal negara , dan Saham AS ditutup mixed pada Selasa setelah menyentuh rekor tertinggi baru .

Indeks S & P ASX 200 acuan Australia melemah setelah berakhir di dua minggu menguat, karena investor bereaksi terhadap langkah-langkah baru pemerintah untuk memangkas defisit anggaran .

Saham perusahaan perawatan kesehatan Primary Health Care turun lebih dari 7 persen, Ramsay 1 persen lebih rendah dan Sonic yang meluncur lebih dari 4 persen .

Sementara, Nikkei turun 0,3 % karena investor membukukan keuntungan pada reli 2 %.. Penguatan yen juga mengurangi sentimen sebagai mata uang dipindahkan dari sebelumnya. Di sisi ekonomi, data yang dirilis sebelum pasar dibuka menunjukkan harga grosir naik 4,1 persen menjadi tahunan di bulan April .

Sedangkan nilai Kospi naik 0,7 %, Saham Korea Selatan menguat ke level tertinggi tiga minggu, memperpanjang kenaikan menjadi sesi kedua , berkat pembelian asing yang kuat di tengah blue chip. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *