Euro Masih Stabil Terhadap Dolar

AnalisaTrading-Euro masih berada di posisi stabil  dan belum banyak bergerak terhadap dolar pada perdagangan sesi Asia hari ini, Selasa (13/5), jelang rilis data sentimen ekonomi Jerman dan Zona Euro.

Euro diambil 1,3755 $ dekat dari $ 1,3745 hit pada pekan lalu setelah jatuh 1,2 persen sejak kepala ECB Mario Draghi mengatakan bank siap untuk mengambil tindakan bulan depan untuk mengangkat pertumbuhan ekonomi .

“Pelonggaran mungkin tidak berakhir pada bulan Juni. Uptrend euro sejak musim panas lalu kemungkinan telah berakhir,” kata Daisuke Uno, kepala strategi pada Sumitomo Mitsui Bank.

Uno sendiri juga mencatat bahwa euro telah melanggar bawah saluran dukungan yang menghubungkan Juli 2013 rendah dari $ 1,2755 dan rendah Februari $ 1,3482 .

Namun, disinflasi tren harga zona euro mendukung euro terhadap mata uang dengan inflasi yang lebih tinggi, sehingga euro kemungkinan akan didukung sekitar $ 1,35 untuk saat ini.

Sterling juga kembali menguat terhadap dolar, setelah naik ke $ 1,6869 dari satu minggu rendah $ 1,6832 hit di minggu lalu. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *