Indeks Hang Seng Sesi I Ditutup Melejit 1.7%

AnalisaTrading-Pada akhir perdagangan sesi pertama di bursa saham Hong Kong terpantau indeks hang seng ditutup dengan membukukan kenaikan yang signifikan (12/5). Bursa saham terangkat menguat dan makin mengukuhkan diri di teritori positif dibandingkan dengan posisi pembukaan perdagangan pagi tadi.

Hari ini sentiment di bursa Hong Kong cenderung positif setelah pernyataan dari Presiden Tiongkok di akhir pekan lalu. Hari Sabtu kemarin Xi mengatakan bahwa Tiongkok harus mulai beradaptasi dengan kondisi “normal baru” yaitu pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat.

Hari ini indeks spot hang seng terpantau mengalami pergerakan yang menguat tajam. Indeks spot di akhir perdagangan sesi 22238.11 poin.

Indeks berjangka hang seng alami pembukaan pada posisi 21757 pagi ini. Indeks bergerak menguat sebesar 91 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka sudah melejit kencang mencapai ditutup pada akhir perdagangan sesi pertama di level 22108 poin, tertinggi sejak tanggal 5 Mei lalu.

Saham-saham lapis biru di bursa Hong Kong tampak bergerak menguat dengan solid hari ini. Cheung Kong alami peningkatan sebesar 3.7 hkd menjadi 129.50 hkd. CLP Holdings mengalami peningkatan 0.70 hkd ke level 62.35 hkd. The Wharf Holdings menguat signifikan sebesar 1.55 hkd menjadi 52.60 hkd. HSBC membukukan kenaikan sebesar 0.75 hkd ke level 78.65 hkd.

Pergerakan indeks berjangka di bursa saham Hong Kong pada sesi perdagangan kedua akan bertahan di teritori positif. Indeks berjangka hang seng ini berpotensi mengalami pergerakan pada kisaran 21900 – 22350 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *