Harga Karet di pasar Asia Mixed, Thailand Jual Ratusan Ton Stok Karetnya

Analisa Trading – Harga karet yang diperdagangkan di bursa Malaysia pada pekan ini akan menghadapi prospek tidak menentu seiring nilai tukar ringgit yang diperkirakan akan terus mengalami kenaikan yang memicu berkurangnya permintaan. Harga fisik karet  Malaysia untuk  kelas SMR 20  turun 31,5 sen menjadi 528 sen per kg, namun untuk harga karet sintetis turun tiga sen ke 451,5 sen per kg.

Dan untuk harga karet yang diperdagangkan di bursa Jepang mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini (12/5) namun  harga karet untuk  kontrak bulan  Oktober masih dibawah tingkat 200 yen akibat  kekhawatiran produsen atas rencana Thailand untuk menjual persediaan karetnya.

Thailand telah berjanji untuk terus maju dengan rencana untuk menjual 200.000 ton karet dari saham pemerintah, yang mengabaikan oposisi yang kuat dari petani dan membantu menurunkan harga global untuk harga ke level terendah dalam lebih dari empat tahun. Harga di bursa TOCOM terpantau mengalami kenaikan 3,4 yen ke level 201,7 yen. (VN)

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *