Siang Ini, Harga Logam Masih Diperdagangkan Lebih Tinggi

Analisa Trading – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Jumat(9/5), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi setelah ditutup lebih rendah di sesi sebelumnya.

Ketika berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman Juni telah diperdagangkan lebih tinggi 0.25% di level $1.290.90 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Juli telah diperdagangkan lebih tinggi 0.22% di level $19.180 per troy ounce.

Testimoni yang telah dikeluarkan oleh Presiden Bank Sentral Eropa, Mario Draghi telah melemahkan mata uang euro terhadap dolar AS, sehingga menguatnya mata uang dolar AS tersebut telah memberikan tekanan bagi harga emas di sesi sebelumnya.

Sedangkan laporan pada pasar tenaga kerja AS tadi malam juga telah memberikan dukungan dolar AS menguat, dimana Departemen Tenaga Kerja AS telah menyatakan bahwa jumlah masyarakat AS yang mengajukan untuk mendapatkan tunjangan pengangguran berkurang sebanyak 26.000 menjadi 319.000 pada awal pekan lalu.

Seperti yang kita ketahui, bahwa tren pergerakkan logam mulia khususnya emas telah berbanding terbalik dengan greenback. (FC)

Happy Trading!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *