Potensi Krisis Supply Masih Tinggi, Harga Kopi Arabika Anjlok

Analisa Trading – Harga kopi Arabika pada perdagangan Kamis 8 Mei 2014 di Bursa ICE Futures US terpantau menurun tajam. Penurunan harga kopi tetap terjadi meskipun potensi peningkatan harga kopi masih tinggi akibat kekeringan di Brazil.

Kekeringan panjang di Brazil yang mengakibatkan harga kopi terus melambung sepanjang tahun ini seperti mengalami pelemahan pengaruh pada perdagangan kopi pekan ini. Harga kopi, terpantau berada dalam trend pelemahan yang juga didukung oleh aksi taking profit. Pelemahan harga kopi sepanjang pekan ini, diduga oleh para investor yang masih menimbang apakah masih akan ada peningkatan harga kopi mengingat harga kopi sudah melambung sangat tinggi sepanjang tahun ini.

Harga kopi Arabika di Bursa ICE Futures US pada perdagangan Kamis 8 Mei 2014 terpantau melemah signifikan. Harga kopi Arabika berjangka untuk kontrak Juli 2014 turun 2,74% ke tingkat harga $1,955/pon atau melemah $0,055/pon.

Harga kopi Robusta di Bursa LIFFE pada perdagangan Kamis 8 Mei 2014 juga mengalami pelemahan. Kopi Robusta berjangka untuk kontrak Juli 2014 turun 0,51% ke tingkat harga $2.134,/ton atau melemah $11/ton.

Harga kopi diprediksi akan kembali berada dalam trend penguatan. Hal tersebut dilandasi oleh kekeringan yang masih berlangsung di Brazil serta potensi El Nino yang dapat memperburuk output produksi kopi Arabika Brazil serta Robusta Mianmar. (VN)

Happy Trading!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *