Hampir Sepanjang Pekan Turun, Tembaga SHFE Rebound

Analisa Trading – Harga tembaga pada perdagangan hari ini di bursa Shanghai Futures Exchange terpantau menguat. Penguatan harga tembaga diduga disebabkan oleh aksi technical buying para spekulan pasca harga tembaga yang terus menurun hampir sepanjang pekan ini.

Sentimen negatif imbas rilis data HSBC Manufacturing PMI, tidak tergambarkan dalam perdagangan tembaga di Bursa Shanghai Futures Exchange hari ini. Harga tembaga yang sebelumnya terus melemah, justru rebound cukup signifikan. Diduga, aksi technical buying para spekulan merupakan faktor yang mempengaruhi peningkatan harga tembaga pada perdagangan hari ini.

Harga tembaga di Bursa Shanghai Futures Exchange hari ini mengalami penguatan signifikan. Harga tembaga berjangka untuk kontrak Juli 2014 naik 1,42% ke tingkat harga 47.740 Yuan/ton atau menguat 670 Yuan/ton.

Sedangkan harga tembaga di Bursa London Metal Exchange pada perdagangan Kamis 8 Mei 2014 kembali mengalami pelemahan tipis. Harga tembaga untuk pengiriman 3 bulan kedepan turun 0,02% ke tingkat harga $6.659/ton atau hanya melemah $1/ton.

Harga tembaga diprediksi masih akan mengalami pelemahan. Hal tersebut dilandasi oleh masih belum adanya sentimen kuat baru pada pasar tembaga sedangkan pengaruh rilis HSBC Manufacturing PMI masih cukup mempengaruhi pasar. (VN)

Happy Trading!

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *