Yen Alami Konsolidasi Setelah 2 Hari Bergerak Liar

AnalisaTrading-Pergerakan mata uang yen Jepang pada perdagangan di Asia hari ini tampak masih terbatas dengan kecenderungan menguat (8/5). Yen kemarin mengalami tekanan terhadap dollar AS karena dollar sedang terdorong naik akibat optimisme Fed terhadap pemulihan ekonomi Amerika Serikat.

Dollar AS kemarin mengalami kenaikan terhadap rival-rivalnya. Janet Yellen kembali menunjukkan optimisme terkait dengan kondisi ekonomi AS. Gubernur Fed tersebut mengatakan bahwa data menunjukkan bahwa ekonomi AS mengalami pertumbuhan yang kuat.

Pernyataan Yellen mengenai kuatnya ekonomi AS tersebut memberikan implikasi kemungkinan bahwa tapering akan dilanjutkan. Saat ini pembelian obligasi bulanan Fed hanya tinggal 45 miliar dollar per bulan dari level awal 85 miliar dollar.

Untuk hari ini mata uang Jepang tersebut kembali bergerak menguat terbatas. Hari ini yen berada pada posisi 101.85 per dollar AS. Mata uang Jepang ini mengalami kenaikan tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 101.90 per dollar AS.

Pergerakan mata uang yen Jepang terhadap dollar AS pada sesi perdagangan hari ini akan mengalami fase konsolidasi setelah bergerak volatil selama dua hari sebelumnya. Untuk sesi perdagangan hari ini mata uang tersebut akan mengalami pergerakan pada kisaran 101.50 – 102.20 per dollar AS. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *