Siang Ini Harga Emas Masih Bertahan Diperdagangkan Lebih Tinggi

Analisa Trading – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Kamis(8/5), harga emas terpantau diperdagangkan lebih tinggi ketika harga perak tengah diperdagangkan lebih rendah ketika kekhawatiran atas ketegangan di Ukraina.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Juni telah diperdagangkan lebih tinggi 0.16% di level $1.290.90 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak pengiriman Juli telah diperdagangkan lebih rendah 0.28% di level $19.288 per troy ounce.

Sepanjang perdagangan tadi malam, harga emas sempat mengalami penurunan ketika Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan ia akan melakukan segala yang bisa ia lakukan untuk menemukan jalan keluar dari krisis di Ukraina.

Kekhawatiran bahwa akan terjadi perang saudara di wilayah Ukraina mereda setelah Presiden Putin meminta separatis yang telah mencapai timur negara tersebut untuk menunda referendum kemerdekaan mereka dan menarik pasukkannya dari perbatasan. (FC)

Happy Trading!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *