Sesi I Bursa Hong Kong Ditutup Positif; Saham Unggulan Mulai Bergerak Variatif

AnalisaTrading-Pada penutupan perdagangan sesi pertama siang ini indeks hang seng masih bertahan di teritori positif (8/5). Bursa saham di Hong Kong tampak turut mengalami kenaikan bersama bursa-bursa saham kawasan Asia setelah pada perdagangan kemarin ditutup anjlok cukup dalam. Para investor gembira dengan rilis figur perdagangan Tiongkok yang menunjukkan surplus perdagangan yang lebih besar dari estimasi.

Hari ini data neraca perdagangan Tiongkok menunjukkan terjadi surplus sebesar 18.5 miliar dollar pada bulan April lalu. Surplus perdagangan ini jauh melampaui estimasi surplus yang hanya sebesar 15.2 miliar dollar AS.

Saham-saham lapis biru terpantau bergerak variatif pada perdagangan sesi pertama. Cheung Kong terangkat 0.1 hkd ke level 124.2 hkd. HSBC ditutup stagnan di level 78.40 hkd. Henderson Land membukukan pelemahan sebesar 0.2 hkd menjadi 46.00 hkd.

Di akhir perdagangan sesi pertama hari ini indeks benchmark di bursa saham Hong Kong tampak bergerak naik cukup signifikan. Indeks spot hang seng terpantau menguat sebesar 117.69 poin atau 0.54 persen dan berada pada posisi 21863.95 poin.

Indeks berjangka hang seng mengalami penutupan pada posisi 21695 siang ini, membukukan kenaikan sebesar 99 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya. Pada perdagangan sesi pertama indeks berjangka terpantau bergerak menguat dan sempat mencapai posisi 21772 poin.

Pergerakan indeks berjangka di bursa saham Hong Kong pada sisa perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan kenaikan terbatas. Indeks hang seng berjangka akan mengalami pergerakan pada kisaran 21600 – 21800 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *