Beragam Pergerakan Dolar Menjelang Data Ekonomi AS

AnalisaTrading-Beragam pergerakan dolar AS terhadap mata uang utama lainnya menjelang data ekonomi AS hari ini.

Selama berlangsungnya perdagangan, EURUSD diperdagangkan menguat 0.04% di level 1.3916, GBPUSD menguat 0.01% di level 1.6955, USDJPY diperdagangkan melemah 0.08% di level 101.82, dan USDCHF diperdagangkan melemah 0.05% di level 0.8759.

Semalam, dolar AS diperdagangkan lebih tinggi terhadap mata uang utama lainnya setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan ia akan mengambil langkah-langkah untuk meredakan krisis Ukraina.

Kekhawatiran pada Ukraina akan melakukan perang saudara mereda setelah Presiden Putin meminta separatis dalam pada timur negara untuk menunda referendum kemerdekaan mereka, dan menambahkan bahwa Rusia telah menarik pasukannya dari perbatasan

Putin menekankan bahwa Rusia akan melakukan “semuanya” untuk menyelesaikan krisis dan akan mengambil pendekatan “paling positif” untuk upaya perdamaian internasional

Sementara di wilayah AS,  ketua the Fed Janet Yellen  mengatakan sebelumnya bahwa tingkat tinggi akomodasi moneter tetap diperlukan mengingat  masih lemahnya perekonomian, dan menambahkan bahwa kondisi sementara di pasar tenaga kerja AS telah membaik.

Yellen menambahkan bahwa otoritas moneter memperkirakan pertumbuhan ekonomi meningkatkan kecepatan tahun ini meskipun terjadi penurunan di kuartal 1.

Greenback pun beragam pergerakan terhadap mitra dolarnya, dengan AUDUSD 0.43% di level 0.9386, USDCAD melemah 0.07% di level 1.0892, dan NZDUSD diperdagangkan di level 0.8661.

Dolar Aussie tepantau menguat setelah Laporan dari Biro Statistik melaporkan bahwa tingkat pengangguran Australia tetap stabil pada 5.8%, dari 5.8% di bulan Maret.

Laporan terpisah lainnya melaporkan bahwa perubahan pekerjaan di Australia mengalami peningkatan menjadi 14.2K, dari 22.0 K di bulan Maret. Analis telah memperkirakan perubahan pekerjaan untuk naik menjadi 6.8K di bulan April.

Indeks Dolar, yang menunjukan kinerja greenback terhadap mata uang utama lainnya, telah diperdagangkan melemah 0.03% di level 79.25. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *