Harga Kedelai Lanjutkan Pelemahannya

Analisa Tradiing – Harga kedelai terpantau kembali mengalami pelemahan pada penutupan Bursa CBOT Selasa 6 Mei 2014. Pelemahan harga keledai masih terjadi imbas potensi peningkatan output kedelai dari Amerika Serikat.

Kondisi lahan yang kondusif bagi pertumbuhan kedelai kembali membuat harga kedelai berada dalam trend pelemahan. Prediksi peningkatan output pada komoditas kedelai, menjadi tekanan signifikan pada harga kedelai dari sisi supply.

Potensi peningkatan demand kedelai sebagai bahan baku minyak nabati sepertinya kurang berpengaruh pada harga kedelai. Penurunan harga tetap terjadi meskipun momen Idul Fitri berpotensi meningkatkan harga kedelai dari sisi demand.

Pada penutupan perdagangan Bursa CBOT Selasa 6 Mei 2014, harga kedelai kembali melemah. Harga kedelai berjangka untuk pengiriman Juli 2014 turun 0,27% ke tingkat harga $14,59/bushel atau melemah $0,04/bushel.

Harga kedelai diprediksi masih akan berada dalam trend pelemahan harga. hal tersebut dilandasi oleh masih kuatnya sentimen negatif dari kondisi lahan yang kondusif bagi pertumbuhan kedelai.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *