Produksi Afrika Barat dan Asia Pengaruhi Pergerakan Harga Coklat

Analisa Trading – Harga kakao terpantau mengalami penurunan pada perdagangan pekan lalu. Penurunan harga kakao dipicu oleh level produksi cokelat asal Afrika Barat dan Asia.

Produksi kakao asal Afrika Barat dan Asia yang melampaui prediksi memberi tekanan pada harga kakao dalam perdagangan pekan ini. Produksi kakao asal Afrika Barat serta Asia yang melampaui ekspektasi berimbas pada berkurangnya pengaruh sentimen positif dari kebijakan pembebasan bea impor cokelat Indonesia.

Sebelumnya, harga kakao sempat mengalami lonjakan akibat kebijakan pembebasan bea impor kakao Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan produksi lanjutan cokelat dalam negeri.

Pada perdagangan Bursa ICE Futures US pekan lalu, harga kakao terpantau mengalami penurunan. harga kakao berjangka untuk pengiriman Juli 2014 turun 0,98% ke tingkat harga 2.917 USD/ton atau turun 29 USD/ton.

Harga kakao diprediksi masih akan tetap berada pada trend melemah. Hal tersebut dilandasi oleh kondusifnya kondisi perkebunan kakao di wilayah Afrika Barat dan Asia dalam beberapa hari terakhir. (VN)

Happy Trading!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *