Sebagaian besar Index Asia melemah menunggu pengumuman NFP

Sebagian besar saham Asia jatuh karena para investor menimbang pendapatan perusahaan sebelum rilis US non-farm payrolls hari ini.

Sony Corp kehilangan 1,6 persen saham di Tokyo setelah pembuat smartphone Xperia dan konsol PlayStation memotong prediksi pendapatannya untuk ketiga kalinya dalam setahun. Macquarie Group Ltd turun 1,6 persen karena bank investasi terbesar Australia memperkirakan pertumbuhan laba yang rata tahun ini. Treasury Wine Estates Ltd melonjak 13 persen di Sydney setelah surat kabar Australia melaporkan bahwa Pernod Ricard SA tertarik pada aset AS dari pembuat anggur.

Indeks MSCI Asia Pacific tergelincir 0,1 persen menjadi 137,94 pada 09:49 di Tokyo, dengan dua saham jatuh setiap kenaikan. Indeks itu menuju penurunan mingguan kedua setelah indeks manufaktur China meningkat kurang dari yang diproyeksikan para ekonom. Sementara sebuah laporan kemarin menunjukkan klaim pengangguran di AS melonjak ke sembilan pekan, data tenaga kerja karena hari ini diperkirakan akan menunjukkan membaiknya pasar tenaga kerja.

“DataNFP akan menjadi acuan arah untuk para investor,” Tim Radford, ahli strategi di Rivkin Securities di Sydney, melalui sambungan telepon. “masih terjadi kekhawatiran terhadap pertumbuhan data china”

Indeks Topix Jepang turun 0,1 persen dan indeks Kospi Korea Selatan sedikit berubah. S & P / ASX 200 Index Australia turun 0,3 persen, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2 persen. Pasar di Cina daratan ditutup untuk liburan, sementara Hong Kong, yang belum memulai trading, dibuka kembali setelah libur May Day.

US Payrolls

Data pekerja Ameriak serikat bertambah 218.000 pekerja pada bulan april, terjadi kenaikan setelah data yang ditunjukkan 192.000 pada bulan maret sesuai dengan nilai tengah perkiraan 94 ekonom yang disurvei oleh bloomberg.

Pengusaha AS mungkin ditambahkan 218.000 pekerja pada bulan April, naik dari kenaikan 192.000 di bulan Maret, menurut estimasi median dalam survei Bloomberg dari 94 ekonom. The Fed, yang mengumumkan pemotongan keempat sebesar $10 milyar , mengatakan bahwa  pasar kerja di ekonomi terbesar dunia sedang membaik.

Data kemarin menunjukkan klaim untuk tunjangan pengangguran AS naik menjadi 344.000, terbesar sejak 22 Februari, setelah ekonom memperkirakan penghitungan 320.000. Laporan terpisah menunjukkan Institute for Supply Management’s  AS meningkat pada bulan April, sementara pembelian rumah tangga, yang menyumbang sekitar 70 persen dari perekonomian terbesar di dunia, melonjak terbesar sejak Agustus 2009.

sumber : bloomberg

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *