Nikkei Positif di Tengah Hari Buruh Dunia

Analisa Trading-Pada perdagangan pagi ini, indeks saham Jepang, Nikkei, untuk sementara menguat 0.5% dengan dukungan dari hasil laba perusahaan lembaga keuangan di Jepang yang membaik ditengah hari Buruh Dunia dimana sebagian besar pasar uang dunia sedang libur.

Untuk sementara pula bahwa volume perdagangan Nikkei juga cukup kecil yaitu dibawah 700 juta saham berpindah tangan dengan jarak atau kisaran perdagangan yang sempit pasca the Fed dini hari tadi mengumumkan pengurangan stimulusnya lagi sebesar $ 10 miliar menjadi $ 45 miliar perbulan. Nikkei berjangka sekarang berada pada posisi 14425 atau naik dari 14265 dari penutupan sehari sebelumnya.

Laporan keuangan yang bagus kali ini telah menjauhkan indeks Nikkei menjauhi area supportnya, namun ini kemungkinan hanya sementara karena sejak 1 April lalu atau bertepatan dengan awal kuartal ke dua tahun ini, pemerintah telah menerapkan penambahan pajak penjualan sehingga dikuatirkan pada laporan keuangan kuartal selanjutnya akan melemah seperti Honda Motor.

Laporan keuangan dari lembaga keuangan seperti Nomura Holdings dan Daiwa Securities Group cukup bagus kali ini diiringi oleh produsen elektronik Fujitsu, namun laporan keuangan dari Japan Airlines dan ANA airlines menghadang gerak kenaikan Nikkei lebih lanjut karena melaporkan laba yang turun. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *