Masuki Masa Tanam di AS Harga Jagung Turun

Analisa Trading – Harga jagung terpantau mengalami penurunan pada perdagangan Rabu 30 April 2014 di bursa CBOT. Penurunan harga disebabkan oleh pergantian bulan ke bulan Mei yang diprediksi merupakan masa awal tanam jagung di Amerika Serikat.

Pergantian bulan ke Awal bulan Mei, membuat harga jagung mengalami penurunan. penurunan harga dilandasi oleh wacana penanaman jagung yang akan dimulai pada awal Mei.

Sebelumnya, jagung direncanakan akan ditanam pada pertengahan April. Akan tetapi, penanaman tertunda akibat kondisi tanah yang belum kondusif. Imbasnya, harga jagung sebelumnya terus berada dalam trend peningkatan harga.

Harga jagung pada perdagangan Rabu 1 Mei 2014 di Bursa CBOT terpantau mengalami penurunan. Harga jagung berjangka untuk pengiriman Juli 2014 turun 0,46% ke tingkat harga 519 USD/ bushel atau melemah 2,4 USD/bushel.

Harga jagung diprediksi mulai memasuki trend pelemahan harga. Hal tersebut dilandasi oleh prediksi dimulainya masa tanam jagung di Amerika Serikat. Akan tetapi, masih adanya penundaan kembali masa tanam dapat kembali meningkatkan harga jagung pada perdagangan hari ini. (VN)

Happy Trading!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *