IHSG Sesi 1 Nyaman Di Zona Hijau, Dana Asing Kembali Masuk

Analisa Trading-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan saham sesi I siang hari ini (30/4) bergerak dalam zona hijau. IHSG terpantau naik 0.3% atau naik 14 basis poin dari perdagangan kemarin ke level 4.834 basis poin. Indeks saham-saham unggulan seperti LQ 45 pada siang ini juga tercatat alami kenaikkan sebesar 0.4% ke level 815 basis poin.

Pada penutupan perdagangan saham sesi I ini tercatat volume perdagangan sebesar 2.4 miliar saham senilai Rp. 3,4 triliun dengan total transaksi mencapai 122.705 kali. Pada penutupan perdagangan saham sesi I siang ini tercatat sebanyak 114 saham naik dan 84 saham turun. Investor asing hingga siang hari ini tercatat lakukan aksi beli hingga net sell hanya sebesar Rp 14.3 miliar.

Hampir semua sektor mengalami penguatan siang ini. Penguatan IHSG hingga siang ini dipimpin oleh sektor Pertambangan, Infrastruktur dan Konsemer yang masing-masing mengalami kenaikkan 1.2%, 0.8% dan 0.5%. Sementara sektor yang mengalami pelemahan dialami oleh sektor Industri lainnya yang turun 0.5%.

Saham-saham yang tercatat menguat pada perdagangan akhir sesi I ini antara lain saham TLKM, BBRI dan PTBA. Sementara saham-saham yang tercatat melemah pada perdagangan akhir sesi I ini antara lain saham BBNI, APLN, dan WIKA. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *