Harga Kopi Arabika dan Robusta Rebound

Analisa Trading – Harga kopi terpantau mengalami rebound pada perdagangan Selasa 29 April 2014. Harga kopi kembali mengalami peningkatan setelah sebelumnya sempat menurun akibat aksi profit taking. Kenaikan harga kopi masih disebabkan oleh sentimen positif dari kondisi cuaca Brazil.

Analisa Trading – Kondisi cuaca Brazil terpantau masih belum kondusif bagi perkebunan kopi. Imbasnya, defisit supply dalam skala besar masih terjadi pada persediaan kopi global. Brazil merupakan negara exportir kopi terbesar dunia. Kekeringan di Brazil telah berdampak pada peningkatan tajam harga kopi pada tahun ini.

Harga kopi Arabika pada perdagangan Selasa 29 April 2014 di Bursa ICE Futures US terpantau mengalami peningkatan. Kopi Arabika berjangka untuk pengiriman Juli 2014 meningkat 5,34% ke tingkat harga  211,90 Sen/kantong atau naik 10,75 Sen/kantong.

Harga kopi Robusta pada Bursa Liffe juga terpantau mengalami peningkatan. Kopi Robusta berjangka untuk pengiriman Juli 2014 meningkat 0,56% ke tingkat harga 2139 USD/ton atau naik 12 USD/ton.

Harga kopi diprediksi masih akan berada dalam trend peningkatan harga. Hal tersebut dilandasi masih kuatnya sentimen positif dari krisis persediaan kopi dunia dari Brazil. (VN)

Happy Trading!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *