Analisa EUR/USD, Rabu 30 April 2014

Pembukuan Indeks Harga Konsumen Jerman lebih rendah dari nilai yang diharapkan, melemahnya Euro dan memungkinkan bears mengambil kendali  pair EUR/USD dan mengambil harga di bawah 1,3830.

Mengingat peristiwa baru-baru ini sepertinya resistansi di 1,3900 tidak akan diuji,setelah pair tampaknya menuju ke support  1,3760. Jika langkah ini tidak terjadi, penghalang pertama yang perlu dipecah adalah support di 1.3790 tapi kebanyakan tergantung pada nilai yang akan dikeluarkan hari ini oleh CPI Eropa sehingga aspek teknis akan sedikit sekunder.

Indeks Harga Konsumen Eropa, yang merupakan ukuran inflasi yang paling penting di kawasan itu, akan dirilis hari ini pukul 09:00 GMT dan diperkirakan akan meningkat dari  0,5% menjadi 0,8 %. ECB mencoba untuk menjaga inflasi di bawah 2 % sehingga nilai saat ini dianggap terlalu rendah dan sosok yang tidak memenuhi atau melampaui harapan kemungkinan besar akan melemahkan Euro. Laporan ADP Non Farm Employment akan dirilis pada 12:15 GMT dan meskipun tidak memiliki dampak besar dari indikator yang dikeluarkan pemerintah (yang keluar Jumat), angka di atas 203K akan memiliki dampak positif pada dolar AS.

Pada 12:30 GMT,  Produk Domestik Bruto AS dilepaskan dan penurunan yang diantisipasi: 1,2 % dari bulan lalu 2,6 %. Penurunan tersebut akan menandakan ekonomi yang lebih lambat, dengan penurunan aktivitas, sehingga melemahkan greenback. Kemudian pada hari itu, pada 18:00 GMT Suku Bunga AS mengumumkan ( tidak ada perubahan diantisipasi dari sekarang < 0,25% ) bersama-sama dengan Pernyataan FOMC yang akan menguraikan alasan-alasan pada  keputusan suku bunga dan juga akan menunjukkan apakah Fed akan lebih memangkas stimulus moneter (juga dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif).

Happy Trading!

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *