Indikator dan Godaan

Kebanyakan trader hanya fokus pada indikator. Mereka sibuk mencari “mana indikator yang profitable”. Kenyataannya, ada senior yang bisa profit hanya dengan satu Moving Average (MA), dan ada senior yang bisa profit hanya dengan satu Bolinger Band (BB). Lalu kenapa kita tidak bisa.

Anda pasti pernah mendengar istilah ‘ bekerjalah dengan pekerjaan yang sesuai dengan hobimu, maka kamu akan sukses disitu’. kalau dalam forex istilah ini menjadi ‘ tradinglah dengan indikator yang cocok denganmu, maka kamu akan profit dengannya.’

Masalahnya, kebanyakan pemula masih belum mengerti bagaimana menggunakan indikator tersebut dengan baik dan benar. Saya jadi ingat dengan seorang teman yang memberi saya saran sederhana, “buka semua indikator, pilih 2 saja yang kamu suka, latihlah selama 2-3 bulan maka kamu akan menguasainya..”

Sebenarnya semua indikator itu sama saja, akan menghasilkan sinyal profit dan loss. Hal terpenting adalah bagaimana memanagenya. Contoh sederhana dengan setting TP = 3x SL sehingga meskipun loss, masih ada profit yang tersisa.. contoh lain adalah dengan setting LOT berikutnya = 2x LOT sebelumnya sehingga profit berikutnya dapat membayar loss sebelumnya.

tren emas naik, analisa dan sinyal trading

Hal terpenting berikutnya adalah Menahan godaan.

Kebanyakan trader tidak bisa konsisten dengan indikator yang digunakannya. Baru satu minggu sudah ganti lagi, ganti lagi.. Kalau begini, bagaimana anda bisa mengenali karakter indikator yang anda gunakan. Tentunya akan butuh waktu sampai anda mengenali karakternya..

Pastikan indikator yang anda gunakan adalah indikator yang cocok dengan anda, setelah itu lakukan trading dengan konsisten

Related Post

One Comment

  • Very informative article, i am regular reader of your blog.
    I noticed that your website is outranked by many other blogs in google’s search results.

    You deserve to be in top ten. I know what can help you, search in google for:
    Mosis’s Tips Outsource The Work

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *