Harga Kopi Arabika Masih Terus Menguat

Analisa Trading – Harga Kopi Arabika terpantau masih berada dalam trend peningkatan. Sentimen positif terhadap harga kopi Arabika masih disebabkan oleh kondisi cuaca di Brazil yang tidak kunjung membaik bagi pertumbuhan kopi.

Kondisi Cuaca di Brazil hingga saat ini terpantau masih mengalami kekeringan. Kekeringan panjang telah membuat output kopi asal Brazil terus menurun. Penurunan output kopi tersebut, berdampak pada potensi defisit signifikan pada supply kopi global.

Brazil merupakan negara pengexpor terbesar kopi dunia. Dampak kekeringan di Brazil terlah berakibat pada peningkatan harga kopi sejak Oktober 2013.

Pada bursa ICE Futures Kamis (24/4), harga kopi Arabika terpantau masih mengalami penguatan. Harga kopi Arabika untuk pengiriman Juli 2014 meningkat 0,4% ke tingkat harga 214,8 USD per kantong atau meningkat 0,85 USD per kantong.

Analis Vibiz Research memprediksi harga Kopi Arabika  masih akan tetap berada pada trend peningkatan. Hal tersebut dilandasi krisis supply yang signifikan akibat kekeringan panjang yang melanda Brazil. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *