Tiga Hal yang Harus Diperhatikan Untuk Mengakhiri Minggu Ini

Pengamat ekonomi dan para trader masih memiliki beberapa event utama yang bisa membuat nafas tertahan pada sisa minggu ini. Ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam kalender ekonomi forex mengakhiri minggu ini, yaitu: Â

Menunggu belanja modal bertambah cepat berkembangnya. Jika mau pertumbuhan ekonomi lompat keatas 3%, sektor bisnis perlu merevisi belanja atas barang modalnya seperti pabrik dan peralatan. Sebegitu jauh kalau ditanya mengenai rencana belanja barang-barang modal, pebisnis memperkirakan terjadi peningkatan. Order Durable Goods AS menguat dibulan Februari dengan kenaikan 2.2% setelah penurunan 1.3% di bulan sebelumnya. Order durable goods AS diperkirakan akan kembali naik 2.1%, sementara order core durable goods diperkirakan naik 0.6%.

Semakin sedikit orang yang memasukkan klaim pengangguran selama 2 minggu belakangan dibandingkan dengan yang diperkirakan para ekonom. Moving average 4 mingguan dari klaim pengangguran berada pada posisi yang terendah sejak 2007. Jumlah klaim pengangguran yang baru yang didaftarkan pada minggu yang lalu tetap rendah di 304.000, dekat dengan level sebelum resesi. Klaim pengangguran diperkirakan akan naik 5000 menjadi 309.000. Laporan consumer sentiment dari Universitas Michigan akan keluar pada hari Jumat. Setelah jatuh selama penutupan aktifitas pemerintahan federal, indeks ini telah naik lebih tinggi. Para ekonom memperkirakan akan ada sedikit kenaikan di angka final bulan April dari consumer sentiment.

Ferli/ Senior Analyst Economic Research at Vibiz Research

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *