Aussie Masih Tertekan Pasca Data Inflasi

Analisis Trading – Pasca di rilisnya data inflasi kuartal Australia yang menurun, kurs Aussie (AUDUSD) nampak masih tertekan di teritori negatif pada perdagangan hari Kamis (24/4).

Mengacu pada data yang di rilis oleh pemerintah hari Rabu kemarin, inflasi harga konsumen (CPI q/q) tercatat menurun ke level 0.6% di kuartal pertama, dari kuartal sebelumnya di angka 0.8%. Sedangkan untuk CPI year to year, inflasi tercatat 2.9%, juga menurun dari kuartal sebelumnya 2.7%. Dan angka itu lebih rendah dari estimasi 3.2% seperti yang dijajaki oleh Reuters.

Pagi ini Aussie bergerak stagnan di kisaran $0.9288 dan baru dapat menguat terbatas ke level $0.9300, setelah sempat menurun ke level $0.9279. Sedangkan pada sesi Rabu kemarin, AUDUSD anjlok hingga ke level $0.9265 setelah sebelumnya sempat berada di kisaran tinggi $0.9377 dan berakhir di tutup pada level $0.9291.

Secara umum pergerakan mata uang negeri kanguru ini nampak sideways lantaran minimnya volume transaksi karena hari Jumat besok merupakan hari libur nasional

 

Happy Trading!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *