Kesepakatan Jenewa Sumbangkan Volatilitas Harga Di Tengah Libur Paskah

Volatilitas pasar forex terpantau rendah dan terbatas di sesi Amerika sehubungan dengan liburan paskah dan Jumat Agung yang dirayakan hampir di seluruh dunia. Pair-pair mayor seperti EUR/USD, GBP/USD, dan USD/CHF berada dalam kisaran yang ketat. Namun, pair-pair komoditas seperti AUD/USD, USD/CAD, dan NZD/USD masih menunjukkan sedikit gejala penguatan Dolar AS.

HONG KONG-STOCKS-CLOSINGKesepakatan Jenewa
Salah satu faktor yang cukup potensial dalam menggerakkan mata uang selama liburan ini adalah dibuatnya kesepakatan antara AS, Rusia, dan negara-negara Uni Eropa di Jenewa pada akhir pekan kemarin. Kesepakatan itu menyebutkan bahwa pihak separatis di Ukraina diminta untuk melakukan gencatan senjata. Mereka juga harus mengosongkan pemerintahan serta ruang publik yang mereka pergunakan untuk menyusun dan menjalankan aksi mereka. Sebagai gantinya, Kelompok Separatis tersebut akan diberi amnesti. Organisasi yang ditunjuk, yaitu OSCE, akan mengimplementasikan kesepakatan ini.

Laporan Defisit Perdagangan Jepang
Pasar Asia telah dibuka. Dan berita mengenai kesepakatan Ukraina tersebut memberikan reaksi meskipun tak banyak. Di sesi Asia Senin ini, pair-pair dengan Yen lah yang mengalami pergerakan yang cukup signifikan. Neraca perdagangan Jepang dilaporkan mengalami defisit yang lebih parah dibandingkan dengan estimasi. Sementara itu, pasar Australia dan New Zealand masih tutup dalam rangka liburan. Kendati pergerakan harga cukup terbatas, rilis berita dari Tiongkok, Jepang, dan negara-negara ekonomi mayor lainnya harus tetap diperhatikan karena cukup berpotensi menggerakkan pasar.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *